RSS

Pages

Manfaat yoghurt untuk kulit :)


Yoghurt ? Mungkin anda bertanya-tanya, apa sih keistimewaan bahan yang satu ini ? Jangan salah ! Yoghurt sebagai varian produk susu yang diasamkan, mengandung beraneka vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Di dalamnya terdapat zinc, calcium, vit B1, B2, B 6, B 12, protein serta ragi. Semua unsur ini dapat menjadi sesuatu yang magic, karena mengandung enzym-enzym penting sebagai pelembab alami untuk kulit, wajah, dan rambut anda. Anda tak perlu khawatir yoghurt dapat menyebabkan kulit berminyak. Bahkan ia dapat mengurangi tampilan pori-pori besar anda, sehingga tekstur kulit pun menjadi halus, dan terlihat sehat bersinar.
Tak percaya ? Coba lakukan hal-hal di bawah ini secara teratur :


Mengusir noda-noda di wajah :

tuangkan yoghurt tawar pada mangkok kecil secukupnya. Saat wajah telah dibersihkan dengan cleansing milk dan sabun, sapukan yoghurt ini ke seluruh wajah sampai leher. Tunggu sampai setengah kering, kemudian bilas dengan air bersih. Lebih bagus lagi apabila menggunakan air mineral atau air yang mengandung oksigen.


Stop jerawat :

sama seperti cara di atas, hanya perlu mencampur yoghurt dengan ragi bir.


Mencegah ketombe :

balurkan yoghurt ke seluruh rambut dan kulit kepala. Bungkus kepala anda dengan shower cap dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih rambut anda dengan shampoo. Gatal2 di kulit kepala pun lenyap.


Penghalus tangan, kaki dan kuku :

campurkan 1/2 cangkir yoghurt dengan juice dari 1 buah lemon. Simpan dalam kulkas selama beberapa jam. Massage tangan, kaki, dan kuku dengan bahan ini. Tunggu beberapa menit hingga setengah kering, lalu cuci sampai bersih. Ulaskan hand body lotion favorit anda.


Mudah bukan ? Kerjakan secara kontinyu. Jangan lupa untuk menggunakan yoghurt tawar (plain yoghurt) dan bukan flavoured yoghurt.

0 komentar:

Posting Komentar